Rabu, 22 Maret 2017

EXPLORE CIREBON : Kalau ke Cirebon, Jangan Lupa Mampir ke Goa Sunyaragi



Kalau ke Cirebon, coba deh mampir ke Situs Goa Sunyaragi atau biasa disebut Taman Sari Gua Sunyaragi.

Bangunannya mirip Candi, Eitsss... Tapi Konon katanya Gua tersebut merupakan tempat beristirahat dan meditasi para Sultan Cirebon dan Keluarganya lho.

Lokasinya Tepat di Tengah Kota Cirebon di Jalan Brigjen Darsono, Kesambi Cirebon.
Kalau dari depan Stasiun Kejaksan cukup Naik Angkot 2x aja, pertama naik D5 turun di Jalan Dr.Cipto/CSB Mall kemudian nyambung naik angkot D7 bilang sama supirnya turun di Gua Sunyaragi, maka pas lah diberhentikannya di depan Gua Sunyaragi.

Harga Tiket Masuk nya Rp. 10,000

Kebetulan waktu saya kesana tidak ada guide nya, jadi saya berkeliling sendiri dan tidak begitu mengerti tiap-tiap sudut bangunannya itu apa, guna & fungsinya apa 😓 hikss

Nah ketika baru masuk ke Gua Sunyaragi ini, kita akan menjumpai pintu masuk yg berarsitektur mirip di Keraton Kasepuhan.
kalau mau foto-foto dispot ini gak bisa lama-lama yaa guys, soalnya ini tempat keluar masuknya pengunjung. hehe


Untuk menuju kesana (seperti foto yg diatas) kita harus berjalan nyebrang di jalan setapak yg kanan kiri nya juram seperti kolam air dangkal, so be careful guys karena gak ada pegangannya juga.

seperti ini guys, hati-hati yaa
isi di dalam Gua Sunyaragi
Kalau baru masuk ke dalam Gua nya, isi di dalam Gua Sunyaragi ini bebatuan guys.
tetap hati-hati yaa..



Nah ini dia penampakannya di dalam Gua Sunyaragi (setelah nyebrang trus nyelip-nyelip di bebatuan yg sempit)
di dalam sana ada Gua lagi guys, Namanya Gua Peteng.
konon katanya Gua Peteng itu sebagai tempat nyepi untuk melatih kekebalan tubuh guys.

Gua Peteng (dibelakang)





Penasaran?
sok atuh guys main-main ke Cirebon, Jangan lupa mampir ke Gua Sunyaragi ini 😉
see you 😘


Tidak ada komentar:

Posting Komentar